Friday, July 7, 2017

Cara Menghapus Url Error 404 Google Webmaster

Tags

Page Not Found error 404 atau halaman tidak di temukan THE PAGE COULD NOT BE FOUND. dimana itu adalah kesalahan URL entah itu dari template, atau kesalahan saat link artikel yang dimana sebelumnya mengalami perubahan,

Cara Menghapus halaman Url Error 404 Google Webmaster

Untuk beberapa kasus, mungkin masalah ini bisa hilang dengan sendirinya dengan seiring berjalannya waktu, akan tetapi tidak luput juga yang memiliki kasus ini menunggu berhari - hari tidak kunjung menghilang, malahan makin bertambah. dan sebenarnya apa sih penyebabnya? Ada beberapa faktor munculnya halaman error seperti ini, di antara salah satunya yang saya sebutkan di atas adalah perubahan link arikel, walaupun pada dasarnya blog khususnya blogspot link atau tautan permanenya tidak bisa di rubah lagi, tapi entahlah terkadang bisa juga di rubah saat masuk mengedittan postingan dan ini juga berdasarkan pengalaman. dan saya tidak ingin membahas panjang lebar, tapi pada intinya anda harus konsisten, sebelum anda publikasi artikel yang anda miliki pastikan benar - benar fix atau jangan terlalu keburu.

Backlink yang Jelek - jika anda selalu mengsharkan artikel anda ke Media sosial, mulai sekarang Hentikan tertuma MEDSOS khusus facebook, memang seperti yang kita ketahui mengshare ke media sosial bisa mendokrak pengunjung dan ini adalah salah satu teknik SEO, Hanya saja artikel yang anda share malah menjadi boomerang bagi blog anda, dimana google menyarankan bahwa untuk mengeshare artikel Medsos yang di sarankan hanyalah twitter dan google Plus, selain dari itu anda akan di pandang jelek oleh mbah google, selain itu juga anda mengeshare ke sosmed facebook tak terluput dari backlink yang jelek seperti (blog walking dan jejak) yang mungkin tidak relavan atau bahasa umumnya tidak nyambung antara artikel dan komentar. Dan tidak kalah jahatnya lagi anda bisa jadi korban view jingling auto visit bot software. dan mungkin saya akan jelaskan di postingan selanjutnya jadi ikuti saja halam www.masrudin.com. pada intinya jika anda ingin share artikel, pastikan hanya twitter dan google plus saja. selain dari itu jangan lakukan apalagi share facebook. kecuali jika ada seseorang atau pengujung yang ngshare artikel anda ke fb, itu tidak jadi masalah malah lebih baik. Ok kita kembali ketema, jika sudah terlanjur dan mendapatkan masalah seperti ini

Trik atau Turtorial Cara Menghapus URL Erorr 404 
  • Pertama - tama masuk ke Google webmaster tool pastikan blog Anda sudah terdaftar
  • Setelah anda memasuki halaman SEARCH CONSOLE.
  • Klik link blog atau website yang bermasalah atau yang ingin diperbaiki
  • Selanjutnya Klik tab Perayapan/Crawl-->Kesalahan/Crawl error
  • Scrool kebawah dan lihat, anda akan menumukan daftar link yang mengalami masalah, contoh disini saya memiliki 4 kesalahan, jadi kita perlu menghapusnya hanya saja kita bisa lakukan satu per satu :
Cara Menghapus halaman Url blog Error 404 pada layanan Google Webmaster

  • Lanjut, kita klik Url/Link yang error tersebut, maka otomatis anda akan mendapatkan popup berisi url lengkap yang bermasalah, tugas anda copy Url tersebut, dan pastikan anda hanya mengambil url setelah .com/. contoh : https//masrudin.com/w , maka kita ambil hanya W nya saja.
  • Setelah tercopy klik batal saja terlebih dahulu 
  • Selanjutnya (agar tidak bolak balik) kita klik tab baru pada menu Google Indeks --> Hapus Url/Remove URLs.
  • Selanjutnya Klik Tab "Sembunyikan Sementara" atau "temporarily hide" maka secara otomatis tampil kolom untuk memasukan url yang ingin di hapus, pastekan url yang Anda copy sebelumnya dan pada kasus ini adalah W, masukin huruf W tersebut lalu klik Teruskan, seperti di bawah ini :

ini caranya menghapus atau menghilangkan masalah erorr url 404 pada blog

  • Setelah klik Teruskan maka akan menampilkan menu 3 pilihan, pilih saja "Sembunyikan laman dari hasil penelusuran dan hapus dari cache untuk sementara.
  • Lakukan, dan ulangi untuk url error 404 selanjutnya, seperti cara di atas di atas.
  • Dan tugas terakhir setelah semua url 404 disisipkan serta disembuyikan maka selanjutnya kembali ke tab kesalahan perayapan lalu tandai semua atau ceklis semua lalu klik "TANDAI SEBAGAI TELAH DIPERBAIKI" .
  • Setelah klik "TANDAI SEBAGAI TELAH DIPERBAIKI" Maka muncul halaman "Tandai kesalahan ini sebagai sudah di perbaiki?" klik saja "OK".

Selesai dan Proses penghapusan di mulai biasanya membutuhkan waktu beberapa hari (kurang lebih 1 - 2 hari), lakukan pengecekan secara berkala pada webmaster tool dimana di tunjukan menjaga kesahatan blog maupun website Anda, dimana pepaptah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati, karna apabila di biarkan, terus menerus dan selalu bertambah, akan berdampak buruk kepada blog anda.

Ok demikian tutorial Cara Menghapus Url atau Link blog yang mengalami masalah Error 404 di layanan Google Webmaster Tools, dan ingat selalu lah memonitor blog ada di webmaster tool demi kebaikan blog anda. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon