Sunday, July 9, 2017

Menulis Artikel Baik dan Benar pada Blog

Tags

Inilah Artikel Baik dan Benar pada Blog Sebelum di publikasi - Menulis sebuah artikel adalah sebuah kewajiban seorang publisher, dan seperti yang kita ketahui menulis itu sangatlah gampang, hanya saja yang jadi permasalahannya disini adalah peraturan dalam teknik ngebloging, dan informasi ini hanya sekedar memberikan tips bagi anda yang baru terjun dalam dunia blogger atau bahasa umumnya adalah Pemula dan tak terluput title tersebut juga termasuk saya.

Ok seperti yang kita ketahui, menulis artikel blog itu berbeda dengan menulis dokumen seperti menggunakan word pada software office. jadi pada intinya menulis dalam dunia blogger itu membutuhkan banyak perhitungan, dan tidak jarang para blogger setelah menulis langsung publikasi.
sehingga effek burukya di hiraukan. Ok agar lebih jelas Inilah Beberapa yang harus anda perhatikan dan lakukan.


Dominan Karakter
Dominan memiliki jumlah kata lebih banyak dari pada gambar, seperti yang kita ketahui banyak para blogger membahas masalah ini dan tidak dipungkiri juga masalah ini muncul bagi anda yang pernah melamar dilayanan periklanan contohnya milik google yaitu Adsense, dan anda di tolak dengan keterang kurang lebih seperti ini :
Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui dan Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
Dengan adanya pesan email tersebut, maka rubahlah minset sistem bloging anda. dengan memperbanyak teks atau kata dalam setiap artikel, dan berdasarkan dari reverensi minimal karakter dalam satu artikel memiliki 700 - 800 kata, lebih banyak lebih baik. Dengan begitu kita telah memenuhi salah satu syarat dalam dunia blogging. Dan untuk tips bagi anda yang tidak bisa atau tidak sangub menulis kata minimal sebanyak itu, cobalah untuk membuat rangkaian kata pembuka basa - basi contohnya kita membuat sebuah artikel dengan judul :


Maka Pembukanya, jelaskanlah apa itu judul,, serta apa fungsinya dalam dunia blogger, sebelum anda memberikan pembahasan inti dari judul atau tutorial artikel tersebut, dengan begitu anda telah mensisipkan atau memperbanyak kata.

Memberikan Deskripsi Penelusuran
Mungkin beberapa orang berpendapat, bahwa Deskripsi penelusuran tidak lagi bekerja untuk mendapatkan skor SEO dalam dunia blogger saat ini, dikarnakan algoritma dari pihak google telah mengalami perubahan atau pengupgardtan dengan kata lain tidak berfungsi lagi untuk menjadikan patokan seo dalam artikel yang kita publikasikan, akan tetapi tidak ada salahnya untuk menulis atau mengisi teks penjelasan agab saja untuk mengisi kekosongan.

Insert Jump Break
Adalah sebuah fitur untuk memotong sebuah artikel dimana fungsinya untuk meringkas tentang isi postingan yang kita miliki. dan tidak dipungkri bagi para blog pemula termasuk saya juga jarang atau tidak pernah menggunakan fitur ini, padahal fitur ini sangatlah bagus digunakan dengan meringkasnya artikel yang kita miliki akan mempercepat loading dalam mengakses halaman blog , karna jump break sama halnya dengan Read More pada sebuah artikel, dan untuk cara penggunannya sangatlah gampang lihat gambar di bawah ini :

cara Jump Break artikel, pada blogger, gunannya untuk meringkas

Pertama tama carilah 1 paragaf yang ingin di Jump Brick, mayoritas ada di halaman pembuka atau bagian atas, dibawahnya klik Insert jump break maka otomatis akan muncul icon seperti kolom warna merah pada gambar.

Tautan Permanen
Untuk masalah ini saya tidak menjelaskan panjang lebar, karna telah saya bahas di artikel sebelumnya, selain itu juga saya telah mencantumkan linknya di atas. Dimana tujuannya untuk mengoptimalkan link atau url artikel yang kita miliki dengan begitu kita mendapatkan nilai pluss untuk sekor seo atau bisa mengatasi link artikel yang terpotong dimana dengan memanfaatka fitur ini bisa leluasa merubah atau mengedit link artikel sebuah halaman.  

Deskripsi Pada Gambar
Nah.. masalah ini sering muncul, termasuk saya sendri, entah itu faktor keburu atau memang belum mengerti,  dimana kita ketahui mensisipkan sebuah gambar tampah menambahkan seebuh deskripsi dan title akan mempengaruhi nilai sekor anda. Ok jika anda tidak percaya, cobalah sisipkan 1 gambar pada posting lalu publikasikan artikel anda, lalu coba anda cek skor seo di situs layanan ini chkme.com

Berkurang bukan, penyebab dan keterangnyanya kurang lebih seperti ini : missing descriptions dan missing title, dan untuk mengatasinya lihat gambar di bawah ini :

Menulis deskripsi gambar images missing descriptions and titles

Dimana setelah anda mensisipkan gambar, maka selanjutnya klik gambar tersebut, lalu pilih properties, maka akan muncul seperti gambar di atas, tugas anda, isi title dan alt dengan kata (terserah anda katanya seperti apa, tapi pada intinya sekedar recomendasi, tulislah yang berhubungan dengan gambar) lalu tekan OK. Tapi perlu anda ketahui, bahwa gambar sebelum disipkan alangkah baiknya d kompress terlebih dahulu, dimana tujuannya untuk mengurangi nilai size dari gambar tersebut sehinnga akan mempercepat load akses halam artikel blog anda. Dan untuk mengkompres file gambar, anda bisa memanfaatkan layanan kompres online disini compresspng.com

Mensisipkan H2 Dalam Artikel
Mungkin teknik ini tidak terlalu signifikan dalam menilai skor SEO, hanya saja memberikan nilai pluss bagi seorang publisher, dimana jika anda mencantumkan beberapa poin atau sub dari judul didalam artikel, alangkah bainya point atau sub tersebut size hurufnya di besarkan, tapi saran menggunakan h2 saja, karna memang untuk h1 atau paling besar adalah milik judul artikel. Untuk cara pengguannya sangatlah gampang, anda cukup mengblog sub atau point lalu klik logo TT lalu pilih yang large maka Secara otomatis huruf sub akan membesar dengan size H2.
Ok mungkin itu saja dari saya, semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon