Wednesday, July 12, 2017

Tips Blog Agar di Terima Adsense

Tags

Adsense - adalah sebuah program periklanan yang diselangarakan oleh pihak google, dimana sistem kerjanya ialah membagikan hasil berdasarkan iklan yang ditautan pada blog ataupun website. dan untuk mendapatkan pemasukan dari layan periklanan ada namanya sistem yang paling umum yaitu CPC (Cost per Click) atau biasa disebut BPK (Biaya per klik) iklan, dimana pemasukan akan bertambah jika ada pengunjung atau visitor mengklik iklan tersebut.

inilah Tips blog agr diterima oleh google adsense

Ok itu sedikit penjelasan tentang pembahasan layanan adsense, tapi perlu anda ketahui untuk menjadi pertner antara blog dengan ads atau dengan kata lain melamar di layanan tersebut, tidaklah segampang membalikan telapak tangan, karna itu semua butuh kerja keras serta banyak yang perlu di perhitungan, dengan kata lain disini saya saya sekedar shering berdasarkan apa yang saya alami lalu saya publikasikan bagaimana caranya blog saya diterima. Tapi sebelum saya memberikan tipsnya perlu di encamkan terlebih dahulu bahwa tips yang saya berikan tidak semata - mata bisa diterima 100% untuk blog anda, pada intinya disini hanya sedikit mendorong atau sebagai sebuah jembatan agar mendapatkan sedikit poin menuju keberhasilan.

Dan satu lagi, apa yang saya berikan bukan berniat untuk menyombongkan diri, melainkan saya hanya sekedar shering secara real atau secara nyata apa yang saya alami dengan kata lain, ini benar - benar terjadi. Ok the point saja, umur blog saya saat ini kurang lebih 3 bulan, dimana 2 bulan 23 hari untuk mempostingkan artikel. Dan 10 harinya saya mencoba untuk mendaftarkan blog saya ke layanan adsense, akan tetapi jawaban dari layanan tersebut menurut saya mengejutkan, dimana hanya membutuhkan kurang lebih seminggu saja, saya langsung dapat full aprove dengan sekali daftar, dan mungkin beberapa diantranya Pasti ada yang percaya adapun yang tidak percaya, tapi itulah yang terjadi, dan saya tidak perlu Screenshoot, anda bisa lihat iklan yang tertampang serta archive blog saya, dan tanpa panjang lebar inilah tahap yang saya lakukan :

Jangan Pernah Gota Ganti Template
Secara garis besar template pada sebuah blog adalah urusan utama dalam memulai, Dan tidak di pungkiri bahwasannya mengonta ganti template akan berdampak buruk pada blog yang kita miliki dan jangan di tanyakan lagi dasar saya mengatakan negatif, karna memang sudah jelas dan banyak pakar Blogger membahas efek tersebut, jika anda tidak percaya anda bisa searce di mesin pencarian dengan keyword effek buruk gonta gati template.

Dan saya sendiri sebelum memulai blog telah menggunakan prinsip ini, dan template yang saya gunakan dari awal hingga sekarang tidak pernah berupa, yaitu menggunakan template simplify 2 premium (berbayar) tapi jika tidak memiliki badget anda bisa menggunakan template standar dari blogger yang di berikan salah satunya Contempo (yang pertama) walaupun menurut anda terlihat kurang ngjreng,  tapi tenang itu hanya sekedar sementara yaitu tips dari saya agar bisa diterima di layanan tersebut, dan jika sudah di terima, maka terserah anda mau ganti yang lain, tapi tetap dengan pedoman TOS google yaitu memiliki navigasi serta informasi yang baik pada blog anda.

Memperlengkap Biodata Blog
Nah yang satu ini mungkin tidak perlu panjang lebar memeberikan informasinya karna saya sendiri atau di blog ini telah membahas pada artikel sebelumnya, dimana jika anda telah mengati template dari pihak ke dua atau ketiga, entah itu buat sendiri, download, maupun beli (premium) contohnya tempalte yang saya miliki saat ini, dimana saya beli dan gunakan pada halaman blog ini, dan tugas selanjutnya setelah mengati template ialah memperlengkap biodata atau dengan kata lain mengisi link kosong seperti :
  • About Me
  • Contact Us
  • Disclaimer
  • Terms Of Service (TOS)
  • Privacy Policy
  • Sitemap atau daftar isi
  • Serta Label atau Kategori yang anda miliki
Anda bisa Memulai Serta Membuatnya Dari Baca di bawah ini :

Apa Itu About Me, Contact Us, Disclaimer, Privacy Policy, Tos

Dengan mengisi atau memperlengkap Biodata pada blog, akan mengurangi masalah dalam menu navigasi, yang biasa dikaitkan dengan penolakan dari adsen

Memeperbanyak Kata Dalam Artikel
Tidak dipungkiri masalah ini akan selalu muncul, jika para publiser mendaftar dan mengalami penolakan, tidak kata lain tertulis penolakan dengan keterangan :
  • Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui. 
  • Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
Sebenarnya sudah jelas keterangan tersebut, jadi pada intinya buatlah sebuah artikel yang paling dominan adalah sebuah kata, dan untuk Tips buatlah kata minimal 700 - 800 lebih banyak lebih baik, dan jika anda ingin mensisipkan gambar, maka buatlah satu gambar saja pada halaman artikel tapi jangan lupa isi deskripsi tile & alt paa gambar. Tapi jika anda tidak sangub menulis minimal banyak kata tersebut, ini trik, buatlah pembahasan basa basi terutama di halaman pembuka, misalakan : anda ingin menulis serta mempostingkan artikel dengan judul trik Tutorial SEO artikel pada blog, maka bahaslah terlebih dahulu di halaman pembuka diantaranya : apa itu seo, sejarah seo, serta fungsi seo, nah baru anda bahas initnya yaitu tutorial SEO artikel Pada Blog. dengan begitu anda telah sedikit menambahkan jumlah kata.

Rajin Update Artikel
Update artikel, itu adalah sebuah kewajiban bagi anda seorang blogger, dengan kata lain mengupdate minimal 1 artikel dalam sehari atau 2 hari, akan menunjukan ekstensi atau ke aktifan anda oleh mesin pencarian dengan kata lain anda akan mendapatan Point di mata google, dan untuk tips, jika anda tidak sangub membuat 1 artikel dalam sehari, cobalah membuat artikel sebelum ngeblog, maksudnya begini, buatlah artikel di dalam dokumen entah itu menggunakan word, notpad dsb, buatlah sebannyak mungkin, ya kurang lebih 40 -50 artikel, lalu buatlah blog baru dan tugas selanjutnya copas artikel yang ada didocumen tersebut pada halaman entri tapi pastikan satu persatu, tapi ingat jangan di publikasi secara langsung, buatlah publikasi secara sistematis, 1 artike 1 hari publikasi, dengan begitu, anda telah menujukan keaktifan anda.

Jangan pernah Share ke Media Sosmed
Seperti yang kita ketahui, bahwasanya berdasar TOS atau peraturan dari google, bahwasannya megsharekan sebuah artikel ke sosmed selain dari google + serta twiiter maka blog anda akan di pandang sebelah mata oleh google. dengan kata lain jangan pernah share artikel anda selain dari ke dua sosmed tersebut. Apalagi sosmed via facebook ini sangat jahat sekali jangan harap anda bisa gampang di terima layanan periklanan seperti adsen.

Terus bagimana artikel yang kita miliki di share orang lain terutama FB apakah jelek juga? jawabannya TIDAK malah lebih bagus jika ada orang atau pengujung yang ngashare artikel milik kita, jadi pada intinya yang tidak boleh adalah jika kita yang ngeshare. Selain itu juga banyak kasus jika anda mengeshare artikel ke sosmed terutama facebook, jangan harap blog anda akan aman, karna banyak orangjahat atau jahil yang bisa menghancurkan blog anda contohnya adalah menggunakan jingling.

Tapi pada intinya dan paling direcomendasikan, lebih baik di searce atau di cari secara organik, walupun 1-20 visit saja lebih bagus dari pada via sosmed seperti FB dimana visitnya hingga 100-1000. dan jujur visit tiap hari yang saya peroleh dan di terima oleh GA ini. hanya hitungan belasan saja 10-17 tapi alhamdulilah itu semua organik.

Mendaftarkan Blog dengan Domain TLD
Sebenarnya ini tidak terlalu di pikirkan walaupun pada dasarnya anda tidak menggunakan domain TLD dengan kata lain masih menggunakan blogspot, anda akan tetap di review terlebih dahulu hanya saja sistemnya akan berbeda, dimana jika anda menggunakan domain dari blogger yaitu blogspot dan mendaftarkannya di layanan google adsen maka anda akan diperlakukan dengan sistem 2 kali review, dan itu membutukan waktu sedikit tidak sedikit (lama) dimana agar bisa diterima oleh pihak adsen, itupun jika diterima.

Berbeda dengan menggunakan domain TLD atau Top level Domain, dengan menggunakan domain TLD anda akan di angab serius dalam dunia publikasi sehingga sedikit memperkecil penolakan, selain itu dengan mengunakan domain TLD anda akan direview langsung tahap 2 dengan kata lain hanya sekali saja. Tapi perlu anda ketahui dengan menggunakan Top Level Domain maka tingkat kesulitan untuk di terima di layanan adsen sedikit lebih sulit, karna jika anda diterima akun adsen anda akan diangab Non hosted sedangkan tanpa TLD atau masih menggunakan blogspot, Akun anda akan di anggab hanya Hosted, dan mungkin untuk masalah ini saya tidak terlalu panjang lebar untuk membahasnya tapi saya akan jelaskan pada artikel selanjutnya (perbedaan akun hosted dan non hosted), nah jika anda ingin mendaftar blog anda menjadi top level domain baca di bawah ini

Baca : Cara Memasang Top Level Domain Pada Blog

Tapi pada intinya, itu kembali lagi kepilihan anda, dan untuk masalah domain, entah itu menggunakan TLD maupun masih blogspot, menurut saya itu sama saja, yang terpenting artikel anda berkualitas serta sudah mencakup point - point di atas.

Sabar
Tidak dipungkiri lagi kata atau makna ini selalu di lewatkan para blogger terutama pemula, entah itu karna ambisi agar blog tersebut bisa langsung mendapatkan penghasilan, atau karna penasaran, dan jujur saya juga pernah berfikir seperti ini. kurang lebih umur blog saya yang ingin didaftarkan sebelumnya yang ini. yaitu 1 bulan. entah kenapa ingin sekali saya daftarakan tapi pada intinya hanya sekedar penasaran, lalu saya aktifkan menu penghasilan.

Dan setelah aktif, saya lang menuju ke halaman blog yang saya miliki, melihat serta mengkoreksi seperti navigasi, link, serta artikel yang saya miliki dan disitu saya sontak berfikir sejenak
"apakah tindakan saya benar!! blog masih bau kencur gini. Selain ini kok kata-kata saya dalam artikel masih amburadul, tidak nyambung salah kata, kurang banyak kata pasti tidak mungkin diterima" 
Sehingga akhirnya! niat saya tadinya ingin melamar adsen di batalkan. dalam arti saya sadar, apa kekurangan saya dan disitu saya dongkrak terutama isi artikel yang saya miliki, dengan kata lain menyusun kata lebih baik serta memperpanjang kata tapi tetap menyusaikan topik.

Nah itulah tips berdasarkan pengalaman saya, jadi bagi para blogger pemula, intinya jangan terlalu keburu untuk mendaftarkan adsense, intropeksi diri, jika sudah fix segerahlah daftar, insaq allah akan diterima. Dan bagi anda di tolak cobalah untuk melihat dan berfikir sejak apa yang membuat anda gagal, dan jika anda sudah mengetahui tugas ialah memperbaikinya. Ok mungkin itu saja yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

5 comments

Wah, artikel saya selalu saya share di Facebook..

hahaha jangan di ulangi bro, jika ingin cepat di terima GA

MAKASIH BRO SARANNYA AKAN SAYA COBA DAN SEMOGA BERHASIL....

Highly energetic blog, I enjoyed that a lot. Will there be a part 2? netflix.com login

I are actually a high volume large financial company for almost 15 years now along with the best portion of my job is assisting people understand everything regarding mortgage and helping them save a huge number of dollars inside the process. mortgage payment calculator canada For first payment of less than 20%, homeowners are forced to purchase mortgage default insurance, typically called CMHC insurance. canada mortgage calculator


EmoticonEmoticon