Saturday, October 28, 2017

Cara Verifikasi Bank Bri Adsense

Tags

Bagi para publisher khususnya pemula entah itu blog maupun video blog dimana telah mengaitkan dengan adsen serta telah menghasilkan beberapa fee, mungkin nnti akan mendapatkan sedikit kendala diantaranya akan mendapatkan nontifikasi :

  1. Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat.
  2. Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran

Ok sedikit saya jelaskan berdasarkan apa yang saya ketahui, untuk yang pertama, nonitifikasi tersebut mengindetifikasikan bahwa pendapatan anda telah mencapai batas ambang verifikasi dimana tujuannya agar pembayaran bisa dikirim ke akun adsen anda. Dan untuk masahlah ini saya kan jelaskan pada artikel selanjutnya, karna artikel ini sesuai dengan judul atau topik "Cara Verifikasi Bank BRI Adsense"

Ok yang kedua atau yang akan saya bahas "pembayaran anda di tangukan bla..bla.." nontifikasi tersebut mengidentifikasikan bahwa kita perlu memverifikasi wadah masuk pendapat kita dari adsen dengan kata lain agar pendapatan dari adsen bisa di cairkan atau masuk ke kantong kita maka perlu verifikasi. 

Nah untuk masalah ini kita perlu beberapa step tapi sebelum memulai sedikit memberitahukan bahwasannya ada 2 metode untuk mencairkan dana diantaranya menggunakan bank dan western union, nah di tutorial kali ini hanya membahasas via bank saja khususnya BRI tapi tidak akan ada bedanya dengan bank lain kecuali jika anda menggunakan metode western union dimana untuk mencairkannya kita perlu beberapa step - step yang sedikit rewel salah satuanya pergi ke POS atau bank yang memiliki western union perlu catat ini itu dimana itu kurang efisien. beda dengan metode via bank lebih gampang, simpel, efisien serta aman dikarnakan kita hanya menunggu transferan saja.

Ok langsung saja untuk via bank, nah disini saya menggunakan bank BRI untuk bank lain mungkin tidak akan jauh berbeda. Pertama - tama, kita perlu mengaktifkan akun internet banking, alasannya di aktifkan karna nantinya akan mempermudah kita memverifikasikan adsen ke bank. Untuk cara mengaktifkannya sangat mudah tapi ingat aktifasi internet banking ini khusus untuk melihat atau memonitor dana masuk serta keluar atau biasa dibilang Mutasi, jadi intinya bukan untuk transaksi seperti transfer dsb.

Cara Mengaktifkan Internet Banking (BRI)
  1. Pastikan anda memimiliki ATM (aktif) 
  2. Pergilah ke ATM (atm besama/BRI) terdekat anda
  3. Masukan ATM dan maukan pin seperti biasanya
  4. Setelah anda memasukan pin dan mengikuti peryaratan maka anda akan menemukan beberapa menu pilihan NOMINAL tapi anda cuku memilih "MENU LAINYA/TERANSAKSI LAINNYA" lalu pilih pilih Menu "LAINYA"
  5. Maka otomatis muncul 3 pilihan menu registrasi, informasi asuransi dan saldo, tapi anda cukup pilih "Menu Registrasi" Lalu pilih "Internet Banking" otomatis anda akan di arahkan menu memasukan 6 digit pin nah disini anda bisa memasukan pin bebas dimana bisa sama dengan pin atm atau bisa juga beda dengan pin atm, setelah anda masukan tekan pilihan benar otomatis diminta verifikasi pin jadi masukan lagi pin yang sebelumnya anda masukan lalu tekan lagi benar.
  6. Jika keterangan di monitor "REGISTRASI INTERNET BANKING BERHASIL DILAKUKAN" artinya anda telah berhasil membuat akun IBANKING, maka secara otomatis akan keluar kwitansi dari mesin atm dimana kwitansi tersebut adalah ID/username internet banking anda, dan pilihan selanjutnya pada mesin atm pilih saja Keluar (karna kita sudah selesai) 
  7. Tugas selanjutnya anda perlu login ke website BRI https://ib.bri.co.id, masukan username yang terdapat di kwitansi serta password yang sebelumnya anda anda registrasikan di mesin atm, dan jangan lupa isi captcha lalu klik masuk, maka otomatis anda perlu beberepa verifikasi sebelum memasuki halaman dashboard bri seperti email dan sebagainya ikuti saja hingga selesai.

Verifikasi Bank Untuk Adsense
Ok setelah kita membuat akun internet banking selanjutnya memverifikasi akun bank untuk wadah pencairan dana, pergilah ke adsen anda lalu pilih menu Setting - Payments lalu pilih TAMBAHKAN METODE PEMBAYARAN atau anda bisa juga langsung mengklik "ACTION" yang terdapat di notifikasi "Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran" Setelah anda klik masukan maka terdapat 3 kolom pengisian data diantara Nama Rekening bank anda, lalu Bank yang anda gunakan, serta nomor rekening anda masukan sesui data dengan benar dan ingat jangan sampai salah.

Setelah anda masukan data dan merasa fix maka tekanlah "SIMPAN" secara otomatis google akan mengirimkan sejumlah uang di bawah 0,1$ kalau di rupiahkan perkiraan kurang lebih 1000 rupiah serta juga mengirim email pemberitahuan dengan keterangan "anda telah menambahkan rekening bank bla.. bla bla.."
nah.. jumlah atau nominal uang tersebut nantinya akan sebagai kode verifikasi bank di akun adsen anda dan perlu anda ketahui bahwasanya pengiriman membutuhkan waktu dengan estiminasi 2-3 hari jadi intinya google mengirim sejumlah uang tidak secara langsung masuk ke rekening bank anda (menunggu). Nah disinilah internet banking berperan yaitu anda bisa memantau keluar masuknya dana yang terdapat di akun internet banking anda secara berkala, dan untuk mengecek data keluar masuk caranya :

  • Masuk Internet banking dalam kasus ini adalah BRI, masuk username,password serta isi captcha.
  • Setelah anda masuk maka tugas selanjutnya klik atau pilih menu dibagian atas "Rekening Informasi & Mutasi" lalu pilih menu Mutasi Rekening dan untuk melihan transaksi masuk coba lihat gambar di bawah ini :
tutorial cara verifikasi bank bri adsense


  1. Dimana itu adalah pilihan akun bank yang ingin dilihat transaksinya , pilihlah yang terdaftar disini saya menggunak bri simpedes, 
  2. Atur tanggal dan bulan untuk melihat data transaksi, tapi ingat untuk tahun dan bulan di wajibkan sama, maksudnya seperti di gambar di atas dimana saya ingin melihat data transaksi mulai dari tanggal 1 bulan 7  tahun 2017 hingga tangan 30 bulan 7 - 2017, dan itu bisa di tampilkan nah yang jadi tidak bisa tampilkan data transaksinya jika kita membuat bulannya berbeda atau tahunnya berbeda.
  3. Dan Untuk mengeceknya tekan atau pilih menu Tampilkan sepeti gambar nomor 3 yang di lingkarkan
  4. Nah.. jika masuk maka tampilan seperti itu, dan nominal uang tersebut itulah kode yang nntinya kita masukan ke verifikasi pembayaran adsen. yang terdapat di adsen setting-payment (selesai)

Ok mungkin itu saja dari saya jika ada kesalahan dalam penulisan serta penyampaian yang membuat anda kurang mengerti anda bisa bertanya di kolom komentar sekian dan terima kasih

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon