Tuesday, March 27, 2018

Ini Syarat agar Blogmu diterima Google AdSense

Tags

Google AdSense merupakan sebuah program periklanan internet dimana kegunannya memfasilitasi publisher untuk mempromosikan iklan yang dibuat oleh advertiser di website atau blog publisher yang telah melakukan monetize.

cara agar blog kamu diterima oleh adsense

AdSense sangat diminati karena membayarkan nominal yang cukup tinggi untuk iklan yang telah dipromosikan oleh publisher. Tentu saja untuk mendapatkan keuntungan tersebut kamu harus membuat akun Google AdSense setelah itu melakukan monetize di akunmu.Namun AdSense memiliki peraturan yang ketat sehingga tidak semua orang yang mendaftar dapat langsung diterima, karena mungkin tidak memenuhi ketentuan dan syarat yang berlaku.
Berikut ini syarat agar blogmu diterima Google AdSense, antara lain :

Pastikan kamu sudah berusia 18 tahun
Salah satu syarat untuk pengajuan AdSense adalah telah berusia 18 tahun. Jadi bagi kamu yang masih belum berusia 18 tahun kemungkinan tidak dapat melakukan pengajuan AdSense.

Postingan yang berkualitas
Hal penting yang harus kamu perhatikan ketika akan mengajukan pendaftaran AdSense adalah membuat tulisan atau konten yang berkualitas.
Dengan konten atau tulisan berkualitas maka secara otomatis akan meningkatkan jumlah visitor blog. Untuk itu AdSense akan mereview atau melakukan pengecekan terlebih dahulu menentukan blogmu bisa diterima atau tidak.

Mencantumkan e-mail dan nama di blog
Mencantumkan e-mail dan nama di blog atau bisa disebut contak us, dimana mencantumkan ini adalah syarat agar blogmu diterima oleh Google AdSense. Alasannya adalah AdSense akan mempermudah atau mempercepat proses verifikasi dari blog yang kamu ajukan selain itu e-mail dan nama dapat meyakinkan tim AdSense bahwa blog tersebut memang milik kamu.

Jenis konten
Selain konten yang berkualitas kamu juga harus memperhatikan jenis konten yang kamu posting. AdSense memiliki kebijakan tersendiri pada jenis konten, jadi tidak semua konten dapat diterima.  Maka dari itu disarankan untuk membuat blog yang hanya terdiri dari satu konten saja, misalnya jika blog kamu membahas tentang musik maka usahakan apa yang kamu tulis berhubungan dengan musik, dengan kata lain jangan topik gado - gado.

Desain blog
Desain blog ini syarat agar blogmu diterima Google AdSense, karena desain atau tampilan blog yang menarik akan secara otomatis menarik jumlah visitor di blog kamu. Kamu bisa menggunakan berbagai template yang tersedia untuk mendukung tampilan blog yang kamu kelola. Tapi perlu diperhatikan bahwa desain menentukan berapa banyak visitor yang mengunjungi blog kamu dengan kata lain pilihlah desain blog yang sederhana agar blog kamu lebih cepat di akses.

Membuat Privacy Policy
Dengan membuat Privacy Policy ini dapat meminimalisir ditolaknya pengajuan kamu oleh AdSense. Halaman tersebut berisi informasi tentang apa saja yang dapat dilakukan dan tidak boleh dilakukan serta hal yang bisa didapat pengunjung dari blog yang kamu kelola. Selain itu Privacy Policy dapat membantu meyakinkan tim AdSense bahwa kamu serius melakukan program mereka.

Membuat halaman About/Tentang
Sama halnya dengan Privacy Policy, halaman About ini syarat agar blogmu diterima Google AdSense. Halaman ini berisi informasi personal atau konten yang akan dibahas di blog kamu. Dengan membuat halaman About kamu dapat memperkecil peluang ditolaknya pengajuan kamu oleh AdSense.

Jangan memasang iklan lain di blogmu
Sebenarnya tidak ada larangan dari AdSense untuk memasang iklan lain dari jaringan iklan tertentu. Namun ada baiknya jika kamu mencopot iklan tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Ternyata cukup banyak ya hal yang harus kamu perhatikan saat akan mengajukan pendaftaran pada Google AdSense. Maka dari itu kamu harus benar-benar memperhatikan segala persyaratan dengan baik agar pengajuan kamu dapat diterima.

Demikian artikel Ini Syarat agar Blogmu diterima Google AdSense, semoga bermanfaat dan dapat membantu. Happy blogging.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon