Monday, August 6, 2018

5 hal ini bikin blogmu ditolak google adsense

Tags

Kini mendapatkan uang dari internet sangatlah mudah. Kamu tidak perlu lagi untuk pergi ke kantor 8 jam setiap hari untuk mendapatkan penghasilan. Kamu hanya cukup menyiapkan komputer dan jaringan internet untuk mendapatkan penghasilan. Hal yang paling menjanjikan adalah dengan membuat artikel dan juga menjadi penayang Adsense di blog.

5 hal ini bikin blog kamu di tolak adsen blogger

Namun, hal tersebut tidak pula menjadi mudah. Karena ternyata tidak semua orang bisa mendaftar untuk menjadi Publisher Google Adsense dan itu termasuk sulit. Bahkan ada beberpa blogger yang telah mencoba sampai berpuluh-puluh kali, namun masih saja belum di approve oleh Google. Kemudian pertanyaannya, kenapa blogmu ditolak Google Adsense? Apakah ada yang salah dengan blogmu atau ada kriteria yang tidak memenuhi syarat?

Kenyataanya memang tidak semua blog bisa disetujui oleh Adsense. Mereka punya batasan-batasan dan juga aturan tertentu yang telah lama ditetapkan oleh Google.
Jika kamu penasaran mengapa hal itu bisa terjadi, ternyata 5 hal ini bikin blogmu ditolak Google Adsense, yaitu antara lain sebagai berikut :

1. Tidak memiliki konten yang cukup
Maksud dari tidak memiliki konten yang cukup adalah, bahwa blog kamu harus memiliki jumlah artikel yang cukup. Paling tidak blogmu harus memiliki 50 – 100 artikel asli dan berkualitas. Pastikan pula semua artikel yang kamu tulis relevan dengan topik blog. Ketika kamu menulis artikel dengan topik yang bercampur-campur, hal ini bikin blogmu ditolak google adsense dan kurang disenangi oleh tim Adsense sehingga menurunkan peluang untuk diterima.

2. Tidak memiliki trafik yang memadai
Hal lain yang membuat blogmu ditolak Google Adsense adalah tidak memiliki trafik yang memadai. Trafik disini adalah jumlah pengunjung yang mengunjungi bolgmu tiap harinya. Aturan yang telah disyaratkan bisa diterima dan tidak ditolak google adsense adalah minimal 1000 pengunjung per hari. Kamu bisa mencari trik-trik bagaimana cara meningkatkan trafik dan promosi blog di Google.

3. Padatnya Publisher Adsense Blog di Indonesia
Google Adsense menjadi salahsatu tempat periklanan ternama didunia, hal tersebut tentunya membuat adsense untuk membatasi kuota publisher untuk negara tertentu, contohnya seperti di Indonesia. Jumlah pengguna Adsense di Indonesia terbilang sangat banyak, hal ini bisa dilihat dari jumlah anggota yang tergabung di grup-grup Google Adsense yang ada di Facebook.

4. Indonesia Tidak Masuk Dalam Daftar Negara yang di Mudahkan Adsense
Banyaknya pengguna Adsense di Indonesia membuat negara ini tidak masuk ke dalam daftar negara yang dimudahkan Google untuk mendaftar Adsense. Oleh sebab itu, meskipun kamu sudah mendesain blogmu secantik apapun, bermacam-macam template yang kamu gunakan, kalau pengunjungnya tidak berpotensi menguntungkan maka akan sulit diapprove dan hal ini bikin blogmu ditolak Google Adsense.

5. Pengiklan Terlalu Sedikit
Jumlah pengiklan yang terlalu sedikit adalah merupakan masalah yang besar dan harus segera diatasi, karena terlalu banyaknya publisher dan sementara di sisi lain jumlah pengiklan yang sepi. Hal ini menyebabkan kesenjangan dan mengakibatkan iklan yang muncul hanya itu-itu saja. Kalau sudah begitu, maka ada kemungkinan iklan tersebut akan dihargai murah. Maka solusinya adalah Google akan mulai mengurangi beberapa akun publisher Adsense yang dicurigai telah melanggar ketentuan dan juga akan membatasi penerimaan akun Adsense baru, sehingga hal ini bikin blogmu ditolak Google adsense.

Demikian beberapa ulasan hal yang menyebabkan blogmu ditolak Google Adsense dalam program periklanan miliknya. Dengan adanya artikel ini, diharapkan dapat memberikan semangat yang lebih besar dalam mengelola blog, sehingga kedepannya tidak ada lagi yang namanya blogmu ditolak google adsense.  Selamat mencoba kembali dan semangat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon