Friday, December 20, 2019

Tips Mencari Keyword Niche Artikel Blog 2020

Tags

Membangun sebuah blog yang baik di tahun 2020 ini pastinya harus melalui tahapan-tahapan yang benar dan sesuai supaya blog yang telah dibuat tidak menjadi beban namun menjadi sumber referensi yang direkomendasikan oleh mesin pencari.

tips riset keyword artikel blogger terbaru untuk tahun

Supaya bisa masuk kedalam blog yang direkomendasikan oleh mesin pencari sehingga bisa muncul kedalam urutan pertama pastinya harus mempunyai teknik dan berbagai cara lainnya, karena tanpa itu peluang untuk bisa masuk menjadi pageone akan semakin kecil.

Nah, untuk bisa masuk kedalam urutan pertama mesin pencari pastinya kamu harus bisa mengetahui niche yang sedang kamu dalami sehingga bisa melakukan teknik didalamnya. Supaya bisa masuk pageone mesin pencari pastinya dibutuhkan artikel blog yang memang disukai oleh pembaca, namun selain itu supaya artikelmu bisa dibaca oleh pengguna pastinya kamu harus bisa mendongkraknya ke mesin pencari supaya mudah ditemukan.

Untuk mendongkraknya pastinya kamu juga harus mensetting artikel blog yang kamu buat tersebut supaya bisa mudah untuk direkomendasikan oleh mesin pencari seperti google. Ada beberapa cara untuk membuat artikel blog yang dibuat semakin SEO friendly, seperti dengan menyematkan keyword-keyword didalamnya. Nah, bagaimana sih cara mencari keyword yang sesuai dan mampu mendongkrak artikel blog di tahun 2020 ini? kamu akan mengetahui jawabannya dibawah ini.

  • Mengetahui Niche yang kamu butuhkan
Niche merupakan garis besar artikel yang ingin kamu buat sehingga arah blog kamu bisa terarah dan mudah untuk direkomendasikan oleh mesin pencari, meskipun juga tidak menjadi masalah jika kamu mencampur niche. Namun, memang lebih baik fokus kepada satu niche karena mempunyai nilai plus dari mesin pencari terutama Google. Saat kamu ingin membuat artikel, tentukan terlebih dahulu niche yang ingin kamu buat sehingga dalam melakukan penyematan keyword nantinya akan mudah.

Misalkan kamu sudah mengetahui niche yang ingin kamu garap menjadi artikel-artikel yaitu niche smartphone, nah nantinya saat kamu membuat artikelnya kamu akan bisa dengan mudah hal apa yang akan diulas selanjutnya sehingga akan berjalan lebih teratur dibandingkan tanpa mengetahui niche yang akan digarap.

  • Melakukan prediksi keyword
Hal pertama melakukan riset keyword untuk artikel blog ini bisa dengan melakukan prediksi terlebih dahulu. Misalkan kamu mempunyai niche smartphone maka kamu bisa memprediksi keywordnya menjadi smartphone murah.

Nah, dengan prediksi tersebut pastinya kamu akan lebih mudah melakukan riset keyword menggunakan tool-tool yang banyak disediakan yang bertebaran di internet.

  • Melakukan riset keyword menggunakan tool
Nah, setelah kamu mempunyai pondasi awal untuk melakukan riset keyword, langkah selanjutnya pasti melakukan risetnya secara langsung supaya kamu bisa membuat artikel yang powerfull yang dapat mendongkrak rangking di mesin pencari.

Beberapa tool untuk melakukan riset keyword ada yang berbayar dan ada juga yang gratisan. Namun, pada kali ini kamu bisa mencoba tool riset yang memang sering digunakan dan pastinya lebih banyak yang gratisan.

1. Google Trends
Google trends ini merupakan produk buatan google yang bisa kamu coba dengan mudah secara gratis untuk mengetahui perkembangan keyword yang ingin kamu bidik supaya bisa digunakan dalam artikel blog yang akan kamu buat di tahun 2020 ini.

Kamu tinggal masuk ke trends.google.com kemudian masukkan keyword yang telah kamu prediksi tadi ke kolom yang telah disediakan. Misalkan keyword tadi yaitu smartphone murah, maka masukkan saja kemudian tekan enter.

Setelah itu masukkan negara yang ingin kamu bidik, misalkan di Indonesia maka kamu ganti negara yang berada di pilihan awal menjadi Indonesia. Nantinya, akan muncul grafik yang merupakan besarnya minat masyarakat dalam mencari keyword tersebut.

Kamu juga bisa melakukan setting llain didalamnya dari tool yang satu ini, bahkan kamu juga bisa melakukan pembandingan keyword dengan cara klik pada tulisan “Bandingkan” dan isikan keywordnya. Dengan cara seperti itu kamu bisa mengetahui mana keyword yang potensialnya besar.

2. Ubersuggest
Selain produk dari google, kamu juga bisa menggunakan tool dari Ubbersuggest ini untuk mencari kayewod niche untuk artikel blogmu di tahun 2020 ini. Tool ini merupakan tool berbayar, namun tetap bisa kamu gunakan secara gratis meskipun tidak semua fitur bisa kamu gunakan dibanding yang berbayar.

Caranya pun mudah, kamu tinggal masuk ke neilpatel.com/ubersuggest, kemudian masukkan keyword yang ingin kamu buat risetnya dan jangan lupa sasaran negara yang ingin kamu tuju dengan cara klik nama negara yang ada dibawah kolom masukan keyword di webnya kemudian tekan search.

Nantinya kamu akan melihat data-data didalamnya. Hal yang pertama bisa kamu cek yaitu pada SEO Difficultynya, jika semakin besar maka tingkat untuk bisa masuk ke halaman awal google akan semakin sulit.

Search volume merupakan jumlah pencarian selama perbulan, CPC menandakan uang yang bisa kamu dapatkan dari satu klik dari iklan, dan berbagai data lainnya. Nah, kamu juga bisa melihat keyword ideas yang sangat berguna untuk melakukan riset keyword.
Pilih saja keyword dengan SD atau SEO Difficult yang lebih kecil supaya bisa mudah masuk ke pencarian. Ingat, semakin kecil maka semakin bagus.

3. KW Finder
KW Finder sama seperti Ubbersuggest yang bisa kamu akses secara gratis namun dengan fitur yang terbatas karena ada yang berbayar (jika belum berubah). Di tool ini kamu bisa mencari keyword atau riset keyword menggunakan keyword maupun domainnya. Dan kamu tinggal memasukkan keyword awal beserta wilayahnya, kemudian tekan find keyword. Nantinya akan muncul banyak grafik dan data yang bisa kamu gunakan.

Mugkin itu saja tips dari mimin bagaimna melakukan riset keyword untuk niche artikel blog di tahun 2020, dengan demikina melakukan riset keyword sebelum melakukan penulisan artikel pada blog atau website kamu sangatlah penting terlebih karena semakin banyaknya para pesaing yang bermunculan baru-baru ini. Jika kamu ingin unggul, maka lakukanlah riset keyword ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon