Monday, October 12, 2020

Dampak Negatif Sering Ganti Template

Tags

Template merupakan salah satu alat yang paling penting digunakan ketika kalian membangun sebuah blogger. Tanpa adanya template, kalian tidak akan bisa menulis artikel yang akan diposting pada blog kalian. Selain itu, template juga ada banyak sekali jenisnya, setiap orang bebas ingin menggunakan template seperti apa. Pilih template sesuai dengan keinginan masing-masing.

Dampak Negatif Sering Ganti Templet terus pada blog


Jika ingin menjadi seorang blogger, jenis template yang dipilih tentu tidak sembarangan. Anda harus mengetahui kriteria templat yang baik seperti apa supaya cepat diterima oleh google adsense. Semakin baik template yang kalian gunakan maka akan semakin besar kesempatan blog kalian untuk diterima oleh google adsense. 

Baca Juga : Menjadi blogger sukses

Dampak Negatif Sering Mengganti Template
Ketika kalian sudah mahir di dunia blogger, biasanya mereka akan terus berinovasi untuk mencoba hal-hal baru. Salah satunya adalah dengan sering mengganti template, biasanya orang-orang yang bisa membuat template akan mencoba eskperimen template yang dibuat apakah sesuai dengan standar SEO atau tidak. Apabila berhasil, nantinya mereka akan menjual template tersebut kepada orang lain.

Namun bagi kalian yang belum mahir di dunia blogger, sebaiknya jangan sering mengganti template milik kalian. Hal itu bisa berdampak negatif bagi blog yang sudah kalian buat, tentu kalian tidak ingin blog milik kalian mengalami resiko sekecil apapun ya kan. Nah, berikut ini adalah beberapa akibat yang bisa kalian dapatkan apabila sering gonta ganti template!

1. Mempengaruhi SEO Blog

Ketika template pertama yang kalian buat sudah sesuai standar SEO, tiba-tiba sudah berubah tidak sesuai standar SEO setelah kalian mengganti template blog milik kalian. Tentu hal seperti ini tidak ingin terjadi pada blok kalian ya kan! Mengganti template dapat mempengaruhi SEO blog kalian dimana perayap mesin google harus kembali melakukan identifikasi blok kalian kembali.

Untuk melakukan perayapan, mesin google memerlukan waktu yang cukup lama kurang lebih selama satu minggu. Selain itu, biasanya akan muncul ketidakcocokan html pada template yang telah diubah. Melihat itu, tentunya kalian akan bingung dalam menyeting html sesuai dengan template yang sebelumnya. Sebaiknya kalian jangan mengubah template yang sudah lama ke yang baru.

2. Blog Berantakan
Dampak negatif yang bisa kalian dapatkan apabila sering gonta ganti template yaitu blog berantakan dan tidak beraturan. Pergantian template akan membuat kalian bingung ketika terjadi perubahan pada blog kalian. Bagi yang belum paham pastinya akan kebingungan untuk menangani solusi seperti itu. Dengan begitu, kalian bingung dan putus asa untuk tidak meneruskan blog yang sudah diubah templatenya.

Untuk mengatasi hal itu, kalian harus paham mengenai html yang ada di dalam template tersebut. Html yang kalian ubah nantinya akan mempengaruhi tampilan widget yang ada pada blog kalian. Jika kalian sudah bisa mengatasi resiko yang satu ini, kalian bisa mencoba untuk menganti templat lama ke template yang baru sebagai bahan percobaan.

3. Waktu Terbuang Dengan Percuma
Salah satu resiko mengganti templat adalah menjadikan blog milik kalian berantakan. Untuk membenarkannya, pastinya kalian membutuhkan waktu yang sangat lama supaya blog kalian dapat menjadi seperti semula. Melihat itu, waktu kalian akan terbuang dengan percuma ya kan! Kalian harus membenarkan beberap widget yang berantakan di dalam blog kalian melalui html.

Waktu untuk merapikan blog menjadi normal kembali biasanya akan mencapai satu hari. Dalam satu hari kalian bisa membuat 5-10 artikel,  tentu hal tersebut akan sangat rugi bagi kalian hanya untuk membetulkan blog yang berantakan akibat perubahan template yang baru.

4. Blog Tidak Memiliki Karakter

Setiap pengunjung yang datang ke suatu blog biasanya akan memperhatikan penulisan, widget dan lain-lain. Mereka melihat apakah blog tersebut memiliki ciri khas atau tidak di dalamnya. Ketika pengunjung yang datang tertarik saat membaca artikel di dalam blog kalian. Tentu ada salah satu hal yang mempengaruhinya seperti tampilan blog yang menarik, penulisan yang menarik dan lain-lain.

Jika pengunjung yang telah datang sudah tertarik dengan karakter blog yang kalian miliki sebelumnya, maka kalian tidak perlu mengganti template blog tersebut. Itu sudah menjadi ciri khas bahwa itu adalah blog milik kalian. Ketika kalian menggantinya, orang-orang yang sudah berlangganan untuk berkunjung ke blog kalian akan merasa kecewa pastinya. Disinilah kalian harus mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengubah template blog kalian.

5. Trafic Blog Menurun

Resiko yang mungkin akan membuat kalian kecewa adalah trafic blog menurun, tentu hal ini tidak kalian inginkan ya kan! Biasanya dalam satu hari blog kalian bisa mencapai 20.000 pengunjung lebih, ketika kalian sudah mengganti template akan mempengaruhi trafic blog. Sehingga pengunjung yang datang semakin berkurang, hal ini akan membuat kalian rugi pastinya.

Mengapa trafic blog bisa menurun? Hal itu dikarenakan tampilan blog kalian berubah menjadi berantakan. Para pengunjung pastinya akan malas untuk melihatnya, apalagi membaca sampai akhir. Kalian harus menata ulang kembali setingan template baru kalian untuk digunakan. Disisi lain, waktu yang dibutuhkan juga sangat lama, hal ini pastinya akan membuat trafic blog kalian menurun drastis. Sebelum mengganti template, alangkah baiknya kalian mempertimbangkan terlebih dahulu.

Itulah beberapa dampak negatif yang bisa dialami oleh kalian apabila sering mengganti template blog. Jika dampak negatif tersebut tidak bisa kalian atasi, sebaiknya jangan mengubah template lama kalian ke yang baru ya guys! Kalian bisa membuat blog baru untuk mencoba templat yang akan kalian gunakan selanjutnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon