Thursday, February 6, 2020

Alasan Banyak Orang Lebih Memilih Pinjam Online

Tags

Kebutuhan hidup seseorang memang tidak dapat dipungkiri, terkadang ada pula kebutuhan tak terduga yang memang harus segera di penuhi namun tersendat oleh suatu biaya. Sehingga seringkali seseorang terperosok ke dalam suatu keadaan tertentu yang amat sanagt menyulitkan, seperti misalnya membutuhkan biaya untuk pengobatan ataau terjadi sebuah musibah tak terduga lainnya. saat situasi sedang kalut seseorang biasanya tidak berpikir panjang dan melakukan segala cara agar bisa segera mendpatkan dana yang mereka butuhkan misalnya dengan melakukan pinjaman secara online.

Alasan Banyak Orang Lebih Memilih Pinjam secara Online

Tentu setiap orang memiliki alasan setiap kali bertindak atau melakukan sesuatu, oleh sebab itu tentu aka nada banyak sekali alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih pinjaman online daripada meminjam ke sebuah perusahaan atau penyedia jasa lainnya yang biasa dilayani secara ofline. Pasalnya mmeinjam dana secara online memang memiliki proses yang lebih mudah daripada harus susah payah pinajam dana kesana kemari tetapi tidak menghasilkan apa-apa. Terkadang ada pula sebuah agen atau penyedia jasa pinjaman ofline memandang seseorang dengan sebelah mata yang pada akhirnya seseorang tersebut tidak bisa mendapatkan dana yang mereka butuhkan. Melihat hal tersebut tentu itu akan menjadi salah satu alasan mengapa pinjaman online banyak di minati oleh orang-orang.

Baca Juga : Kiteria Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Pinjaman online ini sendiri juga mendapatkan penilaian yang kurang baik di kehidupan masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan pinjaman yang diberikan mematok bunga yang sangat besar sehingga hal ini sering kali menjadi pro dan kontra bahkan ada bebrapa berita yang sempat viral akibat ulah debt collector melakukan penagihan kepada nasabahnya dengan cara yang kurang baik. namun bagi sebagian orang pinjaman online ini sangat membantu mereka karena dengan hadirnya jasa layanan online ini mereka yang membutuhkan bisa mendapatkan pertolongan meskipun hanya bersifat sementara sebab pada akhirnya mereka juga akan membayar tagihan dengan bunga yang cukup besar. Beradasarkan survey ada beberapa alasan mengapa orang-orang banyak menggunakan jasa pinjaman online, adapun bebebrapa alasan yang telah didkemukakan diantaranya yaitu:

1. Situasi yang Mendesak
Saat berada di dalam situasi yang mendesak seseorang memang sering mengambil sebuah keputusan atau jalan pintas untuk keluar dari masalah yang mereka alami tanpa mereka pikirkan dengan matang. Sehingga seseorang memilih pinjaman online sebagai penyelesaian dari masalah yang tengah mereka hadapi. Sebenarnya pinjaman online ini memang tidak baik bila sering di lakukan, namun bila memang sudah tidak ada jalan keluar lainnya dan benar-benar mendesak, anda sah-sah saja melakukan pinjaman online asalkan anda paham akan sistem pelunasannya dan juga anda telah siap menerima segala resiko yang harus anda tanggung.

2. Hanya untuk Coba-coba
Banyak orang melakukan pinjaman online dengan alasan hanya ingin coba-coba, namun tanpa mereka sadari justru apa yang telah mereka lakukan adalah langkah yang salah. Bila memang masih ad acara lain untuk mendapatkan uang sebaiknya anda hindari segala bentu pinjaman online yang justru akan membuat hidup anda akaan lebih hancur.

3. Menyepelekan Bunga Pinjaman
Meskipun proses pengajuan pinjaman dana secara online cenderung lebih mudah untuk anda lakukan namun saat ini masih banyak sekali aplikasi pinjaman online yang belum terdaftar oleh OJK. Sehingga hal itu perlu anda pertibangkan sebab aplikasi peminjaman dana yang belum terdaftar OJK berarti belum memiliki ijin resmi dan bisa dibilang bahwa aplikasi pinjaman online tersebut tidak memiliki sitem keamanan yang tinggi. Anda tidak boleh main-main atau asal-asalan dengan identitas atu data diri anda, pasalnya meminjam dana secra online ini bisa menjadi momok untuk kehidupan anda apabila anda tidak mengetahui detailnya aplikasi tersebut seperti apa. Aplikasi pinjaman online akan meminta anda mengisi formulir identitas diri anda, nah jika anda tidak hati-hati data atau berkas anda bisa di ambil dan di salah gunakan oleh pihak ataupun knum tertentu.

4. Terlilit Hutang
Seseorang yang sudah terlilit hutang cenderung akan melakukann beerbagai cara agar mereka bisa membayar hutang-hutangnya meskipun dengan cara gali lobang tutup lubang. System ali lubang tutup lubang memang sudah menajdi kebiasaan orang-orang sejak jaman dahulu apalagi semenjak hadirnya aplikasi pinjaman online ini. Semua orang menjadi lebih bersemangat untuk meminjam dana tanpa mereka memikirkan resikonya.

5. Disarankan  Oleh Rekan
Anda harus lebih hati-hati dalam menerima segala saran dan masukan dari orang lain agar anda tidak terjebak atau terperosok pada jalan yang salah. Tidak semua saran dan masukan orang lain akan memberikan penyelesaian pada masalah yang sedang anda alami. Mungkin menurut rekan anda, dengan melakukan pinjaman online bisa anda lakukan dengan mudah karena proses dan mekanismenya tidak terlalu sulit. Layanan pnjaman online itu sendiri juga bisa anda lakukan kapan saja dan dimana saja sehinga sewaktu-waktu anda membutuhkkan dana tersebut bisa segera di carikan. Namun sebagai seorang yang mendapatkan saran dari orang lain, anda jangan langsung menerima saran yang diberikan, anda perlu menelisik lebih lanjut terkait informasi yang telah di berikan oleh rekan anda.

Apapun jenis pinjaman online yang saat ini sedang terkenal, sebaiknya anda harus salalu waspada dan hatii-hati ketika hendak melakukan pinjaman. Apapun alasan anda, sebiaiknya sebisa mungkin anda menghindari pinjaman online karena anda justru akan sangat terbebani dengan bunga pinjaman tersebut.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon