Wednesday, February 19, 2020

Tips Terbaru Agar Blog Diterima Google Adsense 2020

Tags

Setiap tahun google pastinya akan melakukan perubahan mengenai peraturan google adsense. Peraturan yang diberikan akan menjadi lebih ketat supaya tidak ada hal yang kurang baik terjadi pada para blogger. Menjadi seorang blogger memang membutuhkan perjuangan yang serius untuk menjalaninya. Jika kalian hanya melakukan semena-mena saja maka akan kurang efektif untuk dilakukan.

Tips Terbaru Agar Blog Diterima Google Adsense 2020 saat ini

Ketika kalian sudah membangun sebuah blog, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan penghasilan. Kalian harus menguasai teknik-teknik yang ada di dalamnya seperti teknik SEO, teknik menulis dan lain-lain. Bila sudah, nantinya kalian akan mendaftarkan blog kalian ke google adsense. Apabila konten yang kalian buat berkualitas, maka google akan menyetujui blog kalian untuk dimonetisasi. Berikut merupakan beberapa tips terbaru agar blog diterima google adsense 2020!

Baca Juga : Keuntungan dan Kerugian Memiliki Blog Pribadi
 
1. Gunakan Domain TLD
Domain TLD atau Top Level Domain akan mempengaruhi blog kalian untuk lebih cepat diterima google adsense. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang yang dibandingkan antara domain yang gratisan dibandingkan dengan domain yang berbayar. Domain TLD sudah memenuhi standar SEO google dan pastinya kesempatan untuk diterima akan lebih besar.

Selain itu, domain TLD juga akan membuat blog kalian lebih terlihat berkelas dan juga profesional. Sehingga orang-orang akan percaya menganai konten yang kalian buat apakah benar-benar resmi atau tidak. Dengan mengunakan domain top level, tentu blog kalian akan lebih cepat berkembang karena lebih cepat untuk dimonetisasi dari google adsense.

2. Gunakan Template Yang Resmi
Seperti apasih template yang resmi? Template yang resmi bisa kalian pilih sesuai dengan standara SEO. Template yang responsif dan SEO Friendly menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Template yang resmi biasanya dijual oleh seseorang, mereka membuatnya untuk dibayar karena sudah pasti memiliki kualitas yang baik. Sehingga template yang berbayar lebih diunggulkan.

Berbeda dengan template gratisan, jika kalian tidak memahami berbagai jenis template yang ada. Hal ini akan mempengaruhi kualitas blog kalian di mata google. Mereka akan melihat apakah blog milik kalian benar-benar berkualitas atau tidak dilihat dari segi template. Jika tidak memenuhi standar, pengajuan monetisasi iklan yang kalian ajukan pastinya akan ditolak.


3. Tampilan Blog Nyaman Dipandang
Sebuah blog yang nyaman dipandang tentu akan membuat banyak orang betah untuk melihatnya. Mereka dapat membaca artikel dengan nyaman tanpa ada pandangan yang kurang enak di dalamnya. Dengan tampilan blog yang nyaman tentu akan membuat banyak orang tertarik dan betah. Mereka akan terus menantikan hasil karya kalian kedepannya tanpa harus diminta.

Kalian bisa melakukan pengeditan mengenai warna background, bentuk tulisan, ukuran tulisan dan lain-lain. Edit tampilan blog sebaik mungkin supaya google menyukai blog kalian dan lebih mudah diterima adsense. Dengan menggunakan cara yang satu ini, kesempatan untuk diterima google adsense akan jauh lebih besar. Tampilan yang nyaman akan membuat banyak orang terkesan melihatnya.

4. Widget Lengkap

Hal yang harus kalian perhatikan ketika baru pertama kalian membuat blog yaitu widget. Pastikan widget yang ada di dalam blog kalian sudah lengkap supaya tidak ada masalah ketika pengajuan google adsense nantinya. Selain itu, kalian juga harus mengisi menu privacy policy, disclaimer, contact, dan menu-menu penting lainnya dengan lengkap sesuai dengan identitas diri kalian.

Kelengkapan informasi mengenai data diri anda juga sangat penting sebagai pemilik sah blog tersebut. Selain itu, biasanya ada seseorang yang ingin bertanya sesuatu mengenai hal yang bersangkutan dengan konten yang telah kalian buat. Mereka akan bertanya dengan mudah ke kalian dengan menghubungi nomor yang sudah tertera di dalam blog kalian. Dengan widget yang lengkap, tentu akan membuat blog kalian lebih mudah diterima oleh google adsense.

5. Isi Blog Lolos Plagiat
Hal yang menjadi kunci utama dari sebuah blog adalah konten yang kalian buat nantinya. Pastikan kalian membuat konten yang berkualitas sesuai dengan standar SEO. Hal ini supaya konten kalian bisa muncul di halaman pertama pencarian google, sehingga view blog kalian akan semakin bertambah. Dengan begitu, kesempatan untuk mendapatkan penghasilan akan semakin besar.

Ada beberapa alat yang dapat digunakan untuk melakukan cek lolos plagiat untuk mengecek apakah artikel yang kalian buat mengandung copy paste atau tidak. Dengan memanfaatkan tools tersebut, blog kalian nantinya tidak akan dicap buruk oleh google.

Kualitas artikel yang kalian buat juga dapat mempengaruhi penghasilan kalian. Sebaiknya kalian jangan memikirkan penghasilan terlebih dahulu, utamakan kualitas  terlebih dahulu untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada orang lain. Semakin baik kualitas artikel yang dibuat, maka semakin besar kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang banyak.

6. Posting Artikel Secara Rutin
Memposting artikel banyak tidak akan membuat blog kalian berkembang apabila tidak dilakukan secara rutin. Percuma kalian menulis artikel yang banyak tetapi hanya dilakukan setiap saat saja. Disini kalian harus mengubah cara menulis kalian, buatlah jadwal setiap harinya kalian akan memposting berapa jumlah artikel. Misalnya kalian beri patokan 1 hari minimal 1 artikel. Dengan patokan tersebut, blog kalian akan terlihat lebih efektif.

Memposting artikel secara rutin akan memberikan efek yang baik pada perkembangan blog kalian. Coba kalian lakukan selama satu bulan terlebih dahulu, pastinya blog kalian akan mengalami penambahan jumlah viewer di dalamnya. Cara ini terbukti ampuh dan harus dilakukan oleh semua orang. Dengan begitu, kesempatan untuk diterima google adsense akan lebih cepat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon