Sunday, March 1, 2020

Ciri Aplikasi Pinjaman Online Penipu

Tags

Mendapatkan pinjaman dana atau suplay dana di kala membutuhkan memang menjadi hal yang sangat di harapkan oleh semua orang, tetapi apa jadinya apabila dana itu anda dapatkan dari pinjaman online ? ya tentu semua trasaksi dan mekanismenya akan sangat berbeda.

ciri ciri aplikasi pinjaman online penipu

Pinjaman online sering kali dijadikan labuhan terkahir oleh orang-orang yang hidupnya berada di ujung tombak atau bisa dikatakan sudah benar-benar butuh dan tidak tahu harus lari kemana lagi. Hal ini sah-sah saja anda lakukan apabila anda sudah memikirkannya dengan baik dan sudah berdasarkan keputusan anda sendiri dengan menerima segala resiko yang harus anda terima.

Baca Juga : Dampak Negatif Sering Meminjam Online

Aplikasi pinjaman online memang bisa dengan cepat membantu anda dalam mengatasi masalah keungan anda, namun sadarkah anda bila pinjaman itu hanya bersifat sementara dan bisa dikatakan itu hanyalah kedok untuk mengelabuhi anda?

Passalnya aplikasi tersebut meminjamkan dana dengan buntut yang sangat panjang atau tagihan yang justru berlipat ganda. Secara perlahan pinjaman yang semula membantu anda akan berubah menjadi momok dalam hidup anda. tidak semua aplikasi memiliki dedikasi yang baik, dan tidak semua aplikasi memiliki kualitas dan pelayanan yang baik. maraknya aplikasi pinjaman dana online dimanfaatkan orang-orang untuk melakukan tindakan kejahatan yang bisa membuat hidup orang lain merasa menderita.

Penderitaan yang di alami seseorang akibat pinjaman online bisa dirasakan setiap tiba saatnya membayar angsuran dari pinjaman yang telah mereka lakukan. Berbagai macam aplikasi pinjaman online menjanjikan iming-iming yang bisa menghinoptis semua orang yang sedang ingin melakukann peminjaman dana. Mereka menggunakan berbagai cara seperti mislanya mengirimkan pesan melalui SMS, WA, dan juga media soosial lainnya seperti facebook, Instagram dan lain-lain. Cara yang mereka lakukan juga cukup sederhana, biasanya menyebarkan hoax atau pesan singkat yang isinya bebebrapa kalimat yang bisa menggoyahkan iman seseorang.

Sebaiknya anda menghiraukan bila menerima pesan dari penyedia jasa pinjaman online sebab pinjaman online yang mereka tawarkan belum tentu legal atau terdaftar di OJK. Sebaiknya bila anda benar-benar butuh dana cepat, anda bbisa melakukan pinjaman ke koprasi atau BANK saja yang lebih jelas seluk beluknya. namun bila anda memang sudah terdesak dan benar-benar ingin melakukan pinjaman online, sebaiknya anda pahami beberapa ulasan di bawah ini yang berisi tentan ciri-ciri aplikasi pinjaman online penipu agar anda tidak terjerumus dalam sebuah jeratan yang menyiksa anda.

1. Menawarkan Pinjaman Disertai dengan Paksaan
Agen pinjaman dana online akan memberikan beberapa promo besar-besaran kepada anda dengan tujuan supaya anda tertarik untuk melakukan pinjaman dana kepada anda. padahal sebenarnya hal ini mereka lakukan untuk mengelabi anda, meskipun mereka memberikan promo besar-besaran pasti nanti urusannya akan sangat panjang. Bila anda mengenal rentenir maka melakukan pinjaman online mekanismenya juga mirip dengan ketika anda meminjam dana pada rentenir. Jadi sebaiknyya anda hati-hati apabila para agen sudah melakukan aksinya dengan menyuguhkan rayuan yang bisa menggoyahkan iman.

2. Tidak Meminta Persyaratan
Bila sejak awal anda sudah menemui jenis aplikasi yang tidak meminta persyaratan saat hendak memberikan pinjaman, maka sudah dapatkan di pastikan bahwa aplikasi tersebut sudah masuk kedalam cicir-ciri aplikasi pinjaman online penipu. Semua aplikasi pinjaman online tentu menggunakan beberapa syarat dan ketentuan agar bisa memberikan pinjaman kepada nasabahnya.  Aplikasi abal-abal menggunakan metode ini karena banyak sekali orang-orang yang cenderung malas atau tidak mau ribet untuk mengisi persyaratan, biasanya mereka hanya meminta nomor WA atau nomor telepon saja untuk memudahkan transaksi, nnamun tanpa anda sadari biasanya justru mereka akan menerorr anda terus-terusan. Aplikasi yang seperti inilah yang telah merusak pasar aplikasi pinjaman online lainnya.

3. Meminta DP
Perlu anda ingat-ingat, bila apliksi pinjaman dana online meminta dana ketika awal peminjaman memang menajdi hal yang sewajranya. Tapi biasanya dana tersebut dipotong dari dana yang telah anda pinjam, jika di aplikasi tersebut meminta anda untuk mentransfer sejumlah uang maka jangan anda turuti perintahnya, bisa jadi aplikasi tersebut merupakan aplikasi abal-abal yang memang berniat menipu anda. Pihak pndonor dana akan membuat alasan uang yang anda kirimkan itu sebagai jaminan supaya uang aynag anda butuhkan bisa segera di cairkan, namun pada kenyataannya justru uang anda yang di bawa kabur.

Menyikapi hal ini anda harus tetap waspada akan berbagai macam jenis aplikasi yang memiliki fitur peminjaman dana online, apalgi bila anda meminjam uang dengan jumlah yang sangat banyak. Kami sarankan agar anda lebih memilihh untuk meminjam dana pada BANK atau agen lainnya yang lebih resmi dan transparan, carilah agen peminjaman dana yang sudah terdaftar OJK untuk menghindai segala kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Banyak-banyaklah membaca artikel dan menambah ilmu pengetahuan yang berkaitan tenatng dunia tekhnologi agar anda memiliki banyak wawasan dan tidak mudah tergiur oleh rayuan-rayuan aplikasi pinjaman online. Jangan hanya karena di iming-imingi oleh sejumlah uang masa depan anda menjadi hancur. Ciri-ciri aplikasi pinjaman online penipu juga bisa anda pahami dari beberapa fitur yang mereka sajikan, bila fitur dan pelayanan mmereka sudah mencurigakan, segera blokir dan unsital apikasi tersebut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat vbagi anda, dan jadilah pembaca dan pengguna smartphone yang bijak, supaya hidup anda terhindar dari berbagai macam masalah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon