Thursday, March 5, 2020

Jenis Video Youtube Yang Mudah Populer Trending

Tags

Saat ini, hampir semua orang khususnya anak muda pasti mengenal platform Youtube. Situs ini digunakan untuk berbagi dan menonton video melalui jaringan internet. Banyak video bisa dinikmati mulai dari video informasi, parodi, edukasi dan masih banyak lagi. Perkembangan yang begitu pesat dari platform ini juga membuat pertumbuhan jumlah Youtuber semakin meningkat.

Jenis-Jenis Video Youtube Yang Mudah Populer Atau Trending setiap saat

Sudah ada banyak Youtuber yang sukses dengan video-video khas mereka. Umumnya mereka hanya membuat video sesuai dengan tema atau satu jenis saja. Hal itu berguna agar para subscribernya mengenal para Youtuber dengan mudah. Ada berbagai jenis video yang menarik untuk ditonton sampai hari ini. Jenis-Jenis Video Paling Populer Di Tahun 2020

Baca juga : Persyaratan dan Peraturan Youtube 2020

1. Vlog
Banyak Youtuber memilih jenis video ini karena dianggap mudah dalam proses pembuatannya. Tidak membutuhkan peralatan yang ribet seperti halnya pembuatan film. Hanya perlu menggunakan sebuah kamera, lalu dihadapkan ke objek yang menarik. Untuk jenis vlog juga beragam mulai dari food vlogger, otomotif vlogger dan masih banyak lagi.

Salah satu Youtuber yang memilih jenis konten ini adalah Atta Halilintar. Banyak penonton yang begitu tertarik dengan video-video yang dibuat. Setap videonya hamper pasti ditonton oleh lebih dari 1 juta kali. Hal itu menandakan bahwa konten vlog memang begitu digemari di platform Youtube.

2. Berita Olahraga
Jenis video ini juga akan populer di tahun 2020. Informasi mengenai olahraga akan selalu dibutuhkan oleh banyak orang. Apalagi bagi mereka yang malas membaca dan lebih suka mendengarkan. Konsep dari video ini sebenarnya sama seperti berita olahraga yang ada di televisi. Scane video ini umumnya menggunakan foto atau cuplikan pertandingan.

Kemudian diisi dengan suara dubbing yang membacakan teks berita. Bagi Youtuber yang tidak ingin terlihat wajahnya, jenis video ini cocok untuk dijadikan konten Youtube. Dalam proses pembuatannya juga tidak terlalu sulit, apalagi saat sudah memiliki computer yang memiliki spesifikasi yang bagus. Proses editing akan menjadi lebih mudah dan cepat.

3. Informasi Unik
Channel-channel seperti Calon Sarjana hingga YTCrash pasti sudah tidak asing lagi. Tidak bisa dipungkiri, channel yang sudah lama berdiri ini masih memiliki banyak peminat. Video-videonya bahkan ditonton hingga ratusan ribu hingga jutaan kali. Salah satu alasannya karena jenis video ini masih jarang ada yang membuat.

Terlebih ketika konten yang dianggat merupakan hal baru yang belum banyak yang mengetahui. Kesulitan dari jenis video ini terletak pada risetnya, diperlukan materi yang lengkap dengan sumber yang jelas. Selain itu juga membutuhkan video atau gambar sebagai penunjang video. Jenis video ini dinilai lebih cepat viral ketika kontennya benar-benar unik.

4. Prank
Jenis video ini memang kerap menimbulkan kontroversi. Tak sedikit Youtube yang membuat video prank hasil dari rekayasa. Jadi bisa dibilang segala sesuatu yang ada di dalam video sudah diatur sebelumnya. Tapi tak sedikit juga yang membuat video asli, tanpa adanya rekayasa.

Namun hal ini memiliki resiko yang tinggi apabila orang yang dijadikan objek prank merasa terganggu dan emosi. Dari segi daya tarik, video prank tetap akan eksis di tahun 2020 ini. Berbagai video prank mulai dari berbuat jahil kepada orang, berpura-pura suara jelek, menjadi pengemis juga masih banyak ditonton. Maka tidak video prank bisa ditonton sampai dengan jutaan kali.

5. Tutorial

Bukan sekedar hiburan, video tutorial juga banyak diminati oleh penonton Youtube. Dengan video inilah berbagai macam persoalan bisa teratasi hanya dengan mengikuti langkah yang ditunjukan dalam video. Jenis tutorialnya mulai dari memasak, mengedit foto, memperbaiki hp rusak, menggunakan aplikasi dan sebagainya.

Salah satu keunggulan dari jenis video ini adalah, durasi menonton dari penonton Youtube jauh lebih lama dibanding jenis video lain. Jika menonton video setengah-setengah otomatis ilmu yang didapat tidak lengkap. Hal ini juga berpengaruh terhadap penghasilan yang didapat oleh Youtuber. Karena semakin lama penonton menonton video, maka kemungkinan iklan akan lebih sering muncul.

6. Game

Target penonton jenis video ini bisa dibilang universal. Anak kecil, remaja hingga orang dewasa masih suka dengan video game. Saat ini sedang ramai-ramainya game seperti Mobile Legends, Free Fire hingga PUBG yang banyak dibuat konten video. Selama game tersebut masih banyak dimainkan oleh banyak orang, maka konten video mengenai game juga akan terus ramai. Tapi tak perlu khawatir jika ingin membuat video yang berhubungan dengan game mobile ataupun PC.

Karena kedepannya dipercaya masih memiliki pasar yang bagus. Asalkan para Youtuber tidak membuat video yang membosankan. Banyak Youtuber gaming yang sudah sukses dengan konten gamenya seperti Jess No Limit, MiawAug, Erpan1140 dan masih banyak lagi. Mereka hanya membuat video bermain game dengan gaya dan keunikan tersendiri agar disukai banyak penonton.

7. Animasi

Untuk membuat video animasi memang butuh kemampuan khusus. Jadi tak sembarang orang bisa membuat channel Youtube dengan konten animasi. Di Indonesia sendiri ada beberapa channel Youtube animasi yang populer diantaranya Sengklekmen, Kolor Ceplok, Si Nopal dan maish banyak lagi. Jenis video ini menuntut Youtuber yang sekaligus menjadi animator untuk kreatif. Video-video yang dihasilkan selalu unik dan beda daripada yang lain.

Hal ini membuat channel bertema animasi memiliki peningkatan jumlah penonton dan subscriber sangat cepat. Apalagi bagi video-video yang viral. Daya tarik video animasi di tahun 2020 dinilai masih bagus.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon