Wednesday, June 3, 2020

Alasan Kenapa Banyak Orang Memilih Profesi Youtuber

Tags

Youtuber kini bukan hanya sekedar hobi saja, namun sudah seperti sebuah profesi. Tak sedikit orang mengandalkan penghasilan dari Youtube untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena memang, banyak Youtuber telah membuktikan bahwa penghasilan dari Youtube jauh lebih besar. Pekerjaannya seperti ini juga dinilai jauh lebih mudah, karena tidak diharuskan berhubungan dengan keuangan, bos yang galak dan sebagainya.

inilah Alasan Kenapa Banyak Orang Memilih Profesi Youtuber

Seseorang yang ingin menjadi Youtuber tentu memiliki beberapa alasan. Alasan Banyak Orang Tertarik Menjadi Seorang Youtuber

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bermain Youtube

1. Punya Popularitas
Popularitas tidak hanya bisa didapatkan setelah menjadi seorang artis yang kerap muncul di layar tv saja. Kini hanya dengan menjadi Youtuber, banyak orang akan mengenal. Dengan mengunggah video di Youtube, penonton yang menonton video otomatis akan melihat diri Anda. Sehingga mereka akan mulai mengenal dan terciptanya popularitas. Banyak hal yang bisa didapatkan setelah mencapai titik popularitas mulai dari banyak tawaran pekerjaan, pengikut media sosial meningkat, memiliki fansbase dan masih banyak lagi. Memiliki banyak penggemar memang akan memberikan banyak manfaat. Karena mereka akan selalu mendukung apapun yang akan Anda lakukan. Jadi semakin yakin untuk melangkah ke depannya agar bisa lebih sukses dan berhasil.

2. Tidak Memiliki Bos

Pekerjaan sebagai Youtuber sama sekali tidak membuat Anda tertekan. Tidak ada tuntutan dari bos yang kerap memberatkan dan tidak wajar. Anda akan lebih bebas dalam bekerja, karena pendapatan bergantung dari apa yang dikerjakan. Jadi penghasilan yang didapat tidak bergantung dari bos. Menjadi Youtuber juga memiliki waktu yang fleksibel sehingga nantinya bisa bekerja dimanapun dan kapanpun. Apalagi bagi Youtuber yang memiliki channel Youtube dengan konten jalan-jalan. Aktivitas mereka yang menyenangkan itu akan menghasilkan uang. Jadi pekerjaan akan lebih seru dan bisa dinikmati untuk kedepannya. Menjadi Youtber bisa menjadi pilihan bagi yang tidak suka diperintah oleh bos, ataupun mendapat tugas yang tidak wajar.

3. Penghasilan Besar
Saat ini, penghasilan menjadi seornag Youtuber tidak bisa diremehkan. Banyak Youtuber berhasil mendapatkan ratusan hingga milyaran rupiah. Ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih untuk menjadi Youtuber. Sebagai contoh Atta Halilintar yang memiliki subscriber terbanyak di Indonesia. Dalam satu tahunnya, ia berhasil mendapatkan penghasilan sekitar Rp. 44,8 miliar. Sementara Deddy Corbuzier memiliki pendapatan dari Youtube berkisar Rp. 43 miliar pertahunnya. Angka tersebut memang masih perkiraan namun bisa lebih dari itu. Hal ini memang wajar didapatkan, besaran pendapatan yang didapat bisa diperhatikan jumlah penonton yang menonton setiap kali mengunggah video. Tak rugi rasanya jika di awal berjuang untuk menjadi Youtuber hingga menikmati hasil yang besar ini.

4. Memicu Pekerjaan Lain

Banyak orang menganggap pendapatan Youtuber hanya berasal dari adsense saja. Tentu tidak, para Youtuber juga kerap mendapatkan penawaran pekerjaan baik menjadi bintang iklan, pemain film dan lain sebagainya. Sehingga pendapatan yang didapat pertahunnya akan meningkat. Bagi orang yang memiliki etos kerja yang tinggi, tentu tak akan menyianyiakan kesempatan pekerjaan baru ini. Penghasilan dari menjadi bintang iklan ataupun pemain film juga tidak sedikit. Jadi sangat disayangkan jika tidak dikerjakan. Banyaknya tawaran pekerjaan ini tak lepas dari popularitas yang dimiliki. Karena bagaimanapun, para penggemar dari Youtuber itu akan menjadi target pemasaran suatu produk nantinya.

5. Bisa Membangun Bisnis Lebih Mudah
Hal ini berhubungan dengan popularitas yang dimiliki. Dengan popularitas yang dimiliki, tentu memiliki banyak penggemar. Para penggemar ini bisa dijadian peluang untuk membuka bisnis baru. Sebagai contoh Atta Halilintar yang kini memiliki bisnis pakaian, para pembeli produknya umumnya berasal dari para subscriber. Ada alasan tersendiri mengapa banyak subscriber yang kemudian membeli produk dari seorang Youtuber. Salah satunya agar merasa lebih dekat dengan idola mereka. Selain bisnis pakaian, ada berbagai jenis bisnis yang bisa dijalankan seorang Youtuber mulai dari kuliner, jasa dan masih banyak lagi. Tentu disesuaikan dengan kemampuan dan analisa pasar yang telah dilakukan agar hasilnya bisa maksimal.

6. Memiliki Komunitas
Menjadi Youtuber juga akan membuat pertemanan bertambah. Umumnya, komunitas ini dikategorikan dalam lokasi ataupun jenis konten. Keuntungan memiliki komunitas bukan lain adalah meningkatkan hubungan persaudaraan antar Youtuber. Selain itu juga bisa digunakan sebagai ajang diskusi berbagai hal seperti membahas perihal Youtube atau yang lainnya. Memiliki banyak teman juga akan membuka pintu rezeki. Tak perlu memilih-milih orang untuk dijadikan teman. Dapatkan sebanyak mungkin teman sehingga bisa membantu ketika mengalami masalah.

7.  Waktu Dengan Keluarga Lebih Banyak
Waktu bersama keluarga sangat penting bagi siapapun baik yang sudah menikah atau belum. Pekerjaan menjadi Youtube tidak banyak menyita waktu sehingga waktu yang tersisa bisa digunakan untuk bermain dengan keluarga. Sehingga hubungan dengan keluarga tetap akan terjalin baik karena bagaimanapun, keluarga tetap harus dinomor satukan. Berbeda halnya jika bekerja di kantoran, waktu bersama keluarga jauh akan berkurang. Mereka akan menghabiskan banyak waktu di kantor dan sibuk dengan urusan pekerjaannya. Menjalin hubungan dengan keluarga perlu untuk diperhatikan. Jangan sampai hubungan dengan keluarga kacau karena tuntutan pekerjaan.

Itulah beberapa alasan banyak orang yang ingin menjadi seorang Youtuber. Banyak manfaat dan keuntungan memang jika sudah menjadi Youtuber terkenal. Selain memiliki penghasilan yang besar, hidup juga akan lebih bebas. Youtuber sama sekali tidak dituntut oleh siapapun, sehingga mereka memiliki kebebasan tersendiri terhadap pekerjaan ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon