Friday, July 17, 2020

Alasan Kenapa Banyak Blogger Yang Gagal

Tags

Apakah kalian ingin sukses menjadi seorang blogger? Menjadi seorang blogger bukanlah hal yang semudah kalian bayangkan. Di dalamnya ada beberapa hal yang harus kalian ketahui seperti teknik SEO, teknik penulisan yang benar, dan lain-lain. Dengan menguasai teknik yang ada di dalam blog, kalian bisa menjadi orang yang sukses di dunia blogger. Yang terpenting adalah konsistensi dan kerja keras yang harus kalian lakukan dalam membangun blog anda.

gagal menjadi blogger

Salah satu hal yang menjadi pesaing para blogger adalah melawan kegagalan, ketika kalian diuji dalam kegagalan, sebaiknya kalian tidak menyerah dan terus melakukannya. Orang-orang yang baru pertama kalian mengalami kegagalan seringkali putus asa dan tidak melanjutkan usahanya di dunia blogger. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa banyak blogger yang gagal!

1. Tidak Serius
Hal pertama yang bisa menjadikanmu gagal di dunia blogger adalah tidak serius dalam menjalankannya. Kalian hanya menjadikan blog iseng-iseng saja, apabila kalian melakukannya dengan serius, kesempatan untuk menjadi blogger yang sukses tentu ada pada kalian. Jika kalian kurang serius dalam menjalankannya, akan sia-sia waktu yang telah kalian keluarkan ketika ngeblog.

2. Tidak Bisa Menulis

Jika kalian merasa tidak bisa menulis, sebaiknya jangan terjun di dunia blogger. Orang-orang yang belum menemukan bakatnya biasanya akan berupaya mencoba sesuatu yang baru. Begitu juga dengan menulis di blog, jika sudah mencoba dalam kurun waktu tertentu tidak bisa memberikan hasil yang memuaskan. Kalian jangan memaksakannya untuk terus melanjutkan.

3. Tidak Bisa Memanfaatkan Waktu Dengan Baik

Waktu merupakan salah satu hal yang paling penting untuk dimanfaatkan, ketika waktu sudah berjalan, kalian tidak bisa kembali lagi ke waktu sebelumnya. Jika kalian ingin sukses di dunia blogger, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk membuat konten sebanyak-banyaknya. Lakukan juga penelitian mengenai blog milik kalian apakah sudah tertata dengan rapi atau belum.

Terkadang orang-orang menyepelekan waktu dengan cara menundanya. Ketika saat ini ada peluang maka lakukanlah. Jika kalian menundanya, resiko kecil bisa terjadi apabila waktu luang yang kalian rencanakan ada acara mendadak. Tentu hal itu dapat berakibat fatal pada blog kalian. Semakin kamu menunda waktu maka semakin lama kalian akan meraih kesuksesan.

4. Mudah Menyerah
Faktor kegagalan para blogger selanjutnya yaitu mudah menyerah. Setiap orang pastinya akan mengalami hal seperti itu ketika mengerjakan suatu hal. Semua itu tergantung dari diri anda sendiri apakah akan bangkit atau tidak. Seperti yang kita ketahui, menyerah merupakan simbol dari kegagalan. Semakin kamu cepat menyerah maka kegagalan akan lebih cepat terjadi pada anda.

5. Tidak Fokus

Tidak fokusnya kalian menjalankan profesi sebagai blogger bisa disebabkan karena pekerjaan lainnya. Salah satu resiko yang harus kalian alami jika memiliki pekerjaan lain yaitu tidak fokus terhadap blog yang kalian buat. Ketika kalian sedang mengerjakan artikel untuk blog kalian, tiba-tiba ada hal yang harus kalian lakukan di dalam pekerjaan lain seperti YouTube. Hal ini akan membuat kalian tidak fokus terhadap konten blog yang kalian buat.

6. Tidak Konsisten

Setiap hal yang menjadikanmu gagal salah satunya adalah tidak konsisten dalam menjalankannya. Seperti halnya dalam dunia blogger, hal yang harus kalian lakukan adalah menulis sebuah konten. Ketika kalian menulis secara asal-asalan tanpa membuat jadwal menulis yang tepat, hal ini akan mempengaruhi kualitas blog kalian.

Dalam seminggu kalian tidak rutin dalam menulis artikel, terkadang satu hari 2 kali, 3 kali, bahkan tidak sama sekali. Hal ini akan mempengaruhi produktivitas dari blog yang kalian buat. Jika hal ini dilakukan dalam jangka waktu yang lama, kegagalan sudah pastinya akan menanti anda.

7. Berambisi Mendapatkan Uang
Ketika kalian menjalankan bisnis di dunia blogger, berikanlah kualitas terbaik terlebih dahulu. Kalian jangan memikirkan berapa uang yang akan diperoleh, jika kualitas artikel yang kalian buat baik, maka hasil yang akan didapatkan akan mengikutinya. Ambisi seseorang untuk mendapatkan uang akan mempengaruhi kinerja anda, sehingga artikel yang kalian buat tidak berkualitas. Mungkin hal ini akan manis di awal saja, tetapi akan berujung pada kegagalan.

8. Rencana Tidak Tepat

Sebuah usaha harus memiliki rencana supaya bisa meraih kesuksesan nantinya. Rencana yang kurang efektif tentu akan mempengaruhi kualitas blog, kalian tidak bisa melakukan rencana yang tepat untuk membangun blog anda supaya lebih maju. Jika kalian bingung untuk menyusun rencana yang tepat, kalian bisa menjadikan orang lain yang sudah berhasil sebagai inspirasi kalian untuk membuat rencana yang tepat pada blog anda sendiri.

9. Kurangnya Promosi
Faktor kegagalan menjadi seorang blogger juga bisa dikarenakan kurang promosi blog kalian. Jika kalian masih pemula, tentu harus sering melakukan promosi kepada orang lain supaya lebih cepat terkenal. Promosi bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang dengan cara memanfaakan media sosial yang ada. Beberapa media sosial yang bisa digunakan diantaranya whatsapp, facebook, instagram, dan lain-lain. Dengan begitu, resiko kegagalan tentu akan terhindar oleh kalian.

10. Maunya Serba Instan

Pepatah mengatakan “Di dunia ini tidak ada yang instan” begitu juga dengan profesi seorang blogger. Ketika kalian ingin sukses di dunia blogger, tentu ada usaha dan kerja keras yang harus dilakukan. Semuanya tidak bisa dilakukan secara instan, biasanya orang-orang yang berpikiran seperti ini akan lebih cepat mengalami kegagalan. Seperti halnya ketika kalian malas membuat konten, kalian melakukan copy paste terhadap artikel orang lain.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon